Informasi Tajam dan Terpercaya

Subhansyah: Selamat Hari Bakti ke 76 Sigap Membangun Negeri

Avatar photo

TANAH BUMBU – Dinas PUPR Tanah Bumbu memperingati Hari Bakti PUPR atau 76 tahun perjuangan pegawai kementerian PU melawan penjajah 1945 silam. Jum’at, (3/12/2022).

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah, mewakili Bupati Tanah Bumbu, menyampaikan sambutan bahwa Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember merupakan acara mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945, yang ditempati Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ujar Dahliansyah.

Sementara itu Plt. Dinas PUPR Tanah Bumbu Subhansyah ST, MT, menyatakan semangatnya telah menyelesaikan sejumlah program infrastruktur di 2021 dan berharap program infrastruktur di tahun anggaran 2022 dapat dilaksanakan sesuai keinginan bersama.

“Kami sudah menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik, diharapkan dengan perencanaan ke depan dapat terlaksana sesuai keinginan bersama,” kata Subhan di Kantor PUPR Kawasan Perkantoran Bupati Tanah Bumbu Kelurahan Gunung Tinggi, Jum’at (3/12/2021).

“Harapan yang lebih utama adalah selalu lebih memberi manfaat di tengah masyarakat Tanah Bumbu terutama di bidang infrastruktur dan yang lainnya,” tambahnya.

Kemajuan suatu daerah tidak lepas dari dukungan pembangunan infrastruktur fisik. Oleh karena itu Dinas PUPR saat ini juga sedang berjuang mempersiapkan pembangunan Bendungan Kusan senilai 2.9 Triliun dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) berkapasitas 41 megawatt.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

“Selamat Hari Bakti PU ke-76 Sigap Membangun Negeri, Semoga insan PU tetap semangat dalam membangun negeri,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *