Informasi Tajam dan Terpercaya

Lantik 26 Pejabat di Hari Jum’at, Sekda Tekankan Tiga Hal

TANAH BUMBU – Sekretaris Daerah DR. H. Ambo Sakka, M.Pd meminta pejabat yang dilantik bisa mengedepankan sikap, pengetahuan, skill sebagai modal dasar dalam menjalan tugas sebagai seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Modal attitude adalah sikap atau perilaku yang menggambarkan seseorang dalam berbicara, bertindak, memperlakukan orang lain, dan komitmen terhadap pekerjaan. Modal inilah yang dibutuhkan dalam bekerja untuk mencapai tujuan pemerintah daerah.

Ambo Sakka juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki pengetahuan yang luas dan skill atau kecakapan dalam menerapkan pengetahuan agar hasil kerja yang diinginkan dapat tercapai lebih efektif dan efesien.

Sebagai pejabat harus bisa memahami keinginan Bupati dan mengerjakan tugas secara cepat, efektif dan efesien.

Bagi mereka yang dimutasi mungkin jauh dari harapan, sebagai ASN harus siap melaksanakan tugas sebagaimana janji ASN ketika pertama kali diangkat, menyatakan siap ditempatkan dimana pun.

“Sebagai ASN harus selalu siap ditempatkan dimana pun sesuai janjinya saat awal menjadi PNS,” jelas Ambo Sakka. Jum’at, (20/9/2021)

Pelantikan kali merupakan lanjutan rangkaian pelantikan-pelantikan sebelumnya. Semuanya dinilai oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) daerah dan kepala daerah. Meski demikian kata Ambo Sakka, jika terdapat ketidak sesuaian dalam penempatan akan ditinjau ulang. (MAS)

Baca Juga :  Disbudporpar dan Warga Betung Capai kesepakatan Lahan Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.